Transfer Memanas, Madrid Bersih Bersih Pemain: Incar Kyllian Mbappe dan N’golo Kante

 JAKARTA – Pandemi Covid-19 membuat manuver Real Madrid di bursa transfer musim panas 2020 mulai menggeliat panas. Meski merugi Rp2,5 triliun, Los Blancos –julukan Madrid diprediksi akan kembali mengincar pesepakbola hebat lainnya.

Nama winger Paris Saint Germain (PSG) Kyllian Mbappe dan gelandang Chelsea N’golo Kante sudah masuk dalam radar El Real. Aksi ”bersih-bersih” pemain mulai dilakukan Real Madrid sebulan sebelum pesta juara dimulai. Melalui pengumuman melalui media sosial dan situs resminya, Los Blancos mengonfirmasi kabar kepindahan Javi Sanchez ke Real Valladolid seharga EUR 3 juta (Rp50 miliar) , Selasa (16/6) lalu.

Selang dua pekan kemudian, Madrid pun kembali melego wonderkid-nya, Achraf Hakimi hijrah ke Inter dengan mahar EUR 45 juta. Pelatih El Real, Zinedine Zidane, enggan memberikan jaminan jam bermain untuknya. ”Achraf Hakimi sudah resmi menjadi pemain Inter. Pemain asal Maroko yang lahir di tahun 1998 itu bergabung dengan Nerrazurri secara permanen dari Real Madrid dan sudah meneken kontrak hingga 30 Juni 2025,” tulis Inter Milan.

Dilansir dari Marca, dua nama pemain yang diprediksi akan dilego Madrid adalah Dani Ceballos dan Jesus Vallejo. Saat ini, Ceballos sedang dipinjamkan oleh Madrid ke Arsenal. Harganya cukup murah bagi kantong klub raksasa Eropa.

Sejauh ini, Ceballos sudah mendapat jam regular oleh Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Bersama Meriam London, pemain ini telah melewati 21 pertandingan. Dan, bukan tak mungkin ia akan dipermanenkan. Dilansir dari Football London, Arteta mengaku kagum atas konsistensinya. ”Kedua klub (Arsenal dan Madrid) telah saling berhubungan menyangkut masa depan Dani. Jujur, saya suka Dani dan saya suka dengan kontribusinya untuk tim,” kata Arteta setelah Arsenal sukses memukul Norwich City 4-0, Kamis (2/7) lalu.

”Ketika saya bergabung kemari, dia tidak bisa bermain karena cedera. Namun dia mencoba memahami apa yang ingin kami lakukan. Dia punya karakter yang bagus. Dia mampu menguasai bola di area lapangan mana pun dan membuat permainan mengalir sehingga kami bisa mengontrol pertandingan lebih baik,” pungkasnya. (fin/tgr)

 

Tinggalkan Balasan