oleh

Dinkes Cari Sumber Paparan Covid di Pusdikpom

CIMAHI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, pihaknya masih melakukan kajian epidemiologi untuk mencari asal-usul penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Kodiklat AD.

Sekretaris Dinkes Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengungkapkan, dugaan awal paparan virus tersebut bermula ketika adanya seorang siswa yang di rawat di Rumah Sakit Dustira. Kemudian siswa tersebut dilakukan swab dua kali.

”Jadi kita belum tahu siapa yang memulainya. Tapi yang jelas ini bermula dari pasien yang dirawat di Dustira. Jadi ada siswa yang dirawat di Dustira kemudian dilakukan swab pertamanya negatif, swab kedua positif. Sekarang sudah sembuh,” terangnya saat dihubungi, Minggu (12/7).

Baca Juga:  Cegah Kasus Stunting, Dinkes Kota Cimahi Gandeng Bappeda

Setelah itu, pihaknya melakukan pelacakan terhadap teman-temannya yang berada di Pusdikpom. Ada 200 orang yang kemudian dilakukan swab test. Hasilnya, ada 99 orang di lingkungan Pusdikpom yang terpapar virus korona.

”Ketemulah yang angka kemarin (99),” ucapnya.

Dikatakan Rini, sapaan Chanifah, pihaknya masih menunggu hasil swab terhadap 63 orang yang sempat kontak erat dengan personel yang sudah terkonfirmasi positif. Ke-66 orang tersebut merupakan hasil tracing terbaru.

Baca Juga:  Cegah Kasus Stunting, Dinkes Kota Cimahi Gandeng Bappeda

Menurutnya, ke-63 orang tersebut menjalani pemeriksaan swab test dan akan dilihat hasilnya di laboratorium khusus TNI AD serta RS Dustira tidak ke Labkesda Jabar.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga