oleh

Sudah Terapkan AKB, Wali Kota Cimahi Masih Melarang Resepsi Pernikahan

CIMAHI – Warga Kota Cimahi yang ingin menggelar resepsi pernikahan sepertinya harus bersabar. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi belum mengizinkan adanya kegiatan yang mengumpulkan massa seperti resepsi pernikahan.

Larangan mengadakan kegiatan mengumpulkan massa masih berlaku meski, sudah masuk penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Masyarakat diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebab Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) masih berlangsung.

“Untuk antisipasi penyebaran Covid-19, jangan dulu hajatan. Belum boleh di Cimahi,” tegas Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, Minggu (5/7).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azi memang sudah mencabut maklumat Nomor MAK/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Covid. Diakui Ajay pihaknya cukup dilematis menghadapi kondisi saat ini.

“Memang dilematis. Kami sebetulnya tidak setuju Maklumat Kapolri dicabut, namun akan kami perhatikan soal aturan penggantinya,” ucapnya.

Meski begitu, tegas Ajay, pihaknya tetap tidak mengizinkan resepsi pernikahan saat ini. Sebab, pihaknya tidak ingin kejadian seperti di Semarang, Jawa Timur terjadi di Kota Cimahi. Jika ingin menikah, disarankan hanya menggelar akad dengan batasan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Makanya di Cimahi tidak boleh. Kalau mau menikah, akad saja dulu. Patuhi protokol kesehatan, batasi orang yang hadir hanya keluarga saja maksimal 20 orang. Tidak ada prasmanan, setelah akad ya sudah jangan ngumpul-ngumpul,” ungkapnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga