oleh

Cimahi Dapat Bantuan APD dari PMI Jabar

CIMAHI – Di tengah memerangi Corona Virus Disease (Covid-19), sejumlah Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kota Cimahi mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat. Selain itu, PMI juga menyerahkan paket Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

Tercatat ada sembilan Faskes yakni rumah sakit dan klinik yang menerima bantuan tersebut. Seperti Rumah Sakit Mitra Kasih, Rumah Sakit MAL, Rumah Sakit Kasih Bunda, Rumah Sakit Avisena, Klinik Harapan Bunda, Klinik Cimahi Sehat, Klinik Kasih Ibu, Klinik Dr. Nur, dan Klinik Budi Luhur.

Baca Juga:  DPRD Jabar Berikan Bantuan APD ke RSUD Oto Iskandar Dinata

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris PMI Jabar, Kombes Pol. Purn Ruhanda kepada Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammas Priatna selaku Ketua PMI Kota Cimahi di Jalan Karya Bakti, Kamis (2/7).

”Paket PHBS kami siapkan sekitar 8.000 untuk wilayah Bandung Raya, untuk Kota Cimahi disalurkan 2.820 paket. Isinya berupa sabun, masker, dan perangkat kesehatan lainnya,” ujar Sekretaris PMI Jabar Ruhanda.

Baca Juga:  DPRD Jabar Berikan Bantuan APD ke RSUD Oto Iskandar Dinata

Diakui Ruhanda jika sebelumnya, pihaknya juga sudah menyalurkan 257.174 paket PHBS untuk wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Depok, Bekasi sebagai titik episentrum penularan Covid-19 di Jabar.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga