oleh

Optimalkan Pendidikan Sistem Zonasi

SOREANG – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Juhana memperpanjang masa pendaftara Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP Tahun Pelajaran 2020/2021 hingga 26 Juni mendatang.

Keputusan tersebut, tertuang dalam Surat Edaran (SE) Disdik Kabupaten Bandung Nomor : 423.5 1580 – Disdik tentang Pelaksanaan PPDB Jenjang SMP. ”Khusus pendaftaran SMP kami perpanjang, baik itu jalur afirmasi, prestasi maupun perpindahan tugas orangtua,” kata Juhana saat memberikan keterangan kepada wartawan di Soreang, Senin (22/6).

AKSES TERBATAS!


Dukung jurnalisme dengan berlangganan

Nikmati akses seluruh konten digital + ePaper hanya 100k selama 1 bulan

BERLANGGANAN SEKARANG

 

Sudah menjadi pelanggan? Silahkan masuk untuk melanjutkan membaca

Juhana mengatakan, untuk mempermudah proses pendaftaran, pihaknya menginstruksikan koordinator wilayah bidang pendidikan kecamatan agar segera membentuk tim pelayanan teknis. ”Sehubungan masih adanya kendala teknis di lapangan terkait penggunaan sistem aplikasi PPDB. Kami telah menginstruksikan setiap kecamatan untuk membentuk tim pelayanan teknis pendaftaran. Nantinya, mereka akan membantu proses pendaftaran, seperti scaning dokumen dan pengisian aplikasi PPDB,” jelasnya.

Sementara untuk mempermudah guru kelas 6 dan operator sekolah, dalam melakukan pendataan calon siswa. Pihaknya telah menyediakan tutorial pendaftaran melalui Channel YouTube. ”Jadi, para guru dan operator sekolah tinggal mengikuti panduan di dalam video tersebut. Di dalamnya sudah ada cara menentukan titik kordinat dan mencetak form konfirmasi zonasi, cara regristasi ke aplikasi PPDB dan cara mengimport nilai rapor khusus jalur prestasi akademik,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.