Masa Pandemi Covid-19, XL Future Leaders Lakukan Workshop Secara Online

BANDUNG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) tetap menjalankan program XL Future Leaders (XLFL) secara maksimal di tengah pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan saluran daring. Salah satunya agenda workshop yang wajib diikuti para peserta adalah mengenal lebih dalam bisnis yang dijalankan oleh XL Axiata. Sebanyak 24 mahasiswa dari kelas Bandung angkatan 8 mengikuti workshop bertema “Understanding Bussines Context” yang memaparkan bagaimana XL Axiata mengelola layanan kepada pelanggan di Jawa Barat. Sejumlah karyawan XL Axiata memberikan paparan mengenai proses bisnis yang berjalan saat ini, Sabtu (20/06).

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, “XL Axiata terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19. Situasi dan kondisi yang ada saat ini bukan menjadi alasan untuk kendor, justru sebaliknya XL Axiata terus mencari kesempatan untuk bisa berlari lebih kencang. Apalagi, layanan internet dan telekomunikasi kini menjadi solusi bagi masyarakat luas untuk bisa tetap produktif saat harus tetap melakukan social distancing, bekerja, dan juga belajar dari rumah. Menjadi tantangan bagi XL Axiata untuk bisa menciptakan terobosan-terobosan dalam bisnis sehingga bisa memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat luas.”

Menurut Sofia, perusahaan yang tangguh harus selalu mampu menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada. Saat datang suatu krisis yang berat, seperti bencana alam dan wabah penyakit seperti saat ini, perusahaan harus bisa menemukan jalan keluar, bahkan opportunity tertentu yang produktif. Baginya, suatu krisis adalah ujian untuk menempa diri agar menjadi lebih kuat.

Materi yang diberikan antara lain menyangkut budaya perusahaan, segmentasi produk hingga adaptasi layanan yang diterapkan kepada seluruh pelanggan selama masa pandemi ini.  Mahasiswa yang mengikuti workshop ini berasal dari beberapa universitas di Bandung seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Parahyangan, dan Universitas Telkom. Kegiatan workshop dengan tema ini dilaksanakan juga secara bertahap di area lain seperti Jakarta, Makasar, Surabaya, Yogyakarta, dan Medan dengan mekanisme yang sama.

XL Future Leaders adalah program pengembangan kepemimpinan untuk mempersiapkan calon pemimpin global yang mempunyai jiwa kepemimpinan sekaligus mempunyai sifat kepedulian dengan lingkungan sekitar. Program ini berlangsung selama dua tahun untuk setiap angkatan. Program XL Future Leaders ini terbuka untuk semua jurusan karena kurikulum yang diajarkan lebih mengedepankan penguasaan peserta atas berbagai soft skills yang bertumpu pada kemampuan dalam komunikasi yang efektif, kemampuan mengelola perubahan, serta inovasi dan kewirausahaan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan