oleh

Pastikan Proses PPDB Saat Pandemi

BALEENDAH – Dalam rangka reses masa persidangan III tahun 2019-2020, Wakil Ketua Komisi X DPR RI H. Dede Yusuf Macan Effendi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah sekolah yang berada di wilayah, Kabupaten Bandung, Jumat (5/6).

Dede Yusuf mengatakan, kunjungan yang dilakukan bertujuan untuk melihat persiapan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) dan persiapan menghadapi new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi covid-19. Menurutnya, dalam masa reses, pihaknya telah melakukan kunjungan ke setiap sekolah yang berada di Dapil II Jawa Barat, yakni kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

”Dimasa Pandemi Covid-19 ini, kami terus memberikan edukasi kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab, kesehatan merupakan hal yang paling penting. Maka dari itu, semua kebijakan termasuk di bidang pendidikan harus dibuat dengan memperhatikan kebersihan dan kesehatan, mulai lingkungan sampai tenaga pendidik. Karena, anak-anak merupakan salah satu kelompok umur yang rentan,” kata Dede Yusuf.

Menurut Dede, apabila daerahnya masih zona kuning maka pihaknya meminta kepada sekolah untuk melakukan pembelajaran secara daring atau pembalajaran jarak jauh (PJJ). Tetapi apabila sudah zona hijau maka di perbolehkan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka, namum tetap menerapkan atau mengikuti protokol kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga