Robert Tak Masalahkan Pertandingan Berpusat di Pulau Jawa

BANDUNG-Pelatih Persib, Robert Alberts memberi komentar terkait opsi yang diberikan PSSI mengenai seluruh  pertandingan berpusat di pulau Jawa. Menurutnya, kompetisi harus tetap memperhatikan angka kasus Covid-19 di setiap daerah.

Dengan angka kasus Covid-19 yang rendah, hal itu akan menunjang digelarnya kompetisi. Namun apabila angka kasus Covid-19 masih tinggi, PSSI harus kembali membahas kelanjutan kompetisi karena sangat riskan bagi banyak pihak.

“Ada beberapa pandangan berbeda untuk dilihat. Jelas, jika seluruh kompetisi harus dimainkan hanya di pulau Jawa, saya pikir, melihat situasi dengan virus, itu bisa menjadi awal untuk bermain di Jawa, ketika masih tidak diizinkan untuk memiliki penonton di stadion,” ujar Robert, Senin (8/6) dilansir dari republikbobotoh.com.

Melihat realita yang terjadi, Robert menilai angka kasus Covid-19 di Indonesia semakin terkendali. Maka dari itu beberapa lokasi di Indonesia sudah normal kembali.

“Tetapi saat ini. Situasinya mulai terkendali saat ini, (diharapkan) masyarakat bisa kembali normal, dan bukan normal baru,” harap Robert.

Dengan begitu ia optimis stadion bisa dibuka kembali. Sehingga akan banyak pihak yang terlibat dalam satu pertandingan.

“Saya rasa stadion akan dibuka kembali dan itulah waktunya semua orang bermain lagi di lingkungan mereka dan home stadium (kandang),” tuntasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan