Hari Pertama Server PPDB Down, Emil Perintahkan Kadisdik Segera Perbaiki

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menerima keluhan dari sejumlah orang tua siswa yang tidak bisa mengakses situs PPDB Jabar yang dimulai pada hari ini, Senin (8/6).

Untuk itu, dirinya meminta pihak Dinas Pendidikan Jabar agar segera memperbaiki server Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021.

“Hari ini kita PPDB, ada laporan server tidak maksimal. Saya sampaikan ke kadisdik, dipantau pak sekda juga,” ucap Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (8/6).

Menurutnya, orang tua dan calon peserta didik secara masif mengakses web PPDB Jabar pada hari pertama ini sehingga servel bermasalah.

“Karena ini masa hari pertama, semua orang ingin mengakses, jangan sampai digitalnya tidak siap, tapi tolong dievaluasi, saya terima laporannya dan akan kami perbaiki,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah warganet ramai-ramai berkomentar di akun Instagram resmi Dinas Pendidikan Jabar, @disdikjabar mengenai situs pendaftaran PPDB online 2020 yang sempat sulit diakses.

Seperti pemilik akun @callme.kkey_. Dirinya mengeluhkan web https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/ yang tidak bisa diakses.

“Pak saya udah nunggu dari jam 7 pagi smpe skrng web nya gabisa dibuka:(,” tulis @callme.kkey_.

Tak hanya itu, pemilik akun @blognyaorin menyebut, jika pihak Disdik Jabar seharusnya bisa mengantisipasi kendala seperti ini.

“Web gak bisa dibuka karena banyak yang akses itu alasan klasik pisan, Pak/Bu. Yakin di sana banyak orang2 pintar yang seharusnya sudah bisa memprediksi juga menyiapkan antisipasi kejadian seperti ini,” tulis @blognyaorin. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan