oleh

Pasar Antri Cimahi Mulai Menggeliat Kembali, Setelah 16 Pedagang Reaktif Covid-19

CIMAHI – Pasar Antri Kota Cimahi mulai menggeliat kembali usai ditutup selama 14 hari akibat adanya dua pedagang asal Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Dibukanya kembali operasional pasar yang terletak di Jalan Sriwijaya itu ditandai dengan pelepasan segel oleh Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna pada Minggu (7/5/2020). Usai dibuka, ia langsung memantuai kondisi pasar.

Baca Juga:  Dipindah ke Porto, Final Liga Champions Manchester City Vs Chelsea, Ini Alasannya

Berdasarkan pantauan di Pasar Antri Cimahi, sejumlah kios yang menjual berbagai kebutuhan pokok seperti beras, sayuran, daging, dan bumbu mulai kembali beroperasi. Namun pengunjung yang datang belum ramai seperti sediakala.

Dalam kesempatan tersebut, Ajay meminta kepada para pedagang dan pengelola untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus korona di lingkungan pasar.

“Roda ekonomi harus berjalan, tapi protokol kesehatan juga wajib dilaksanakan jangan sekadar jargon saja,” ungkap Ajay saat ditemui di sela kegiatan Minggu (7/6).

Baca Juga:  Tunjuk Kuasa Hukum, Nathalie Resmi Ajukan Gugatan Cerai

Sebelumnya, dirinya juga sudah meminta agar pengelola melebarkan jarak lorong antara kios yang berhadapan agar memberikan ruang lebih bagi pengunjung sehingga tidak berdesakan. Selain itu pedagang wajib memakai face shield serta pengunjung diharuskan mengenakan masker.

“Pedagang juga wajib pakai face shield atau minimal masker, termasuk pengunjung. Kalau tidak pakai masker, saya minta pengelola agar disuruh pulang lagi,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga