oleh

Disdik Irit Bicara Soal Siswa Titipan

BANDUNG-Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung tampaknya belum serius untuk memberantas praktik siswa titipan di Kota Bandung kala Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD). Secara tiba-tiba, pihak dinas tersebut irit bicara seketika ditanya persoalan siswa titipan. Padahal, siswa titipan setiap tahunnya selalu menjadi buah bibir di tengah masyarakat.

Secara terang-terangan, Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdis) Kota Bandung Cucu Saputra mengaku, pihaknya ingin membahas mengenai potensi kecurangan siswa titipan saat PPDB. Akan tetapi, pihaknya kata Cucu, siap bertanggung jawab jika ada temuan siswa titipan oleh oknum tertentu.

“Kita jangan bicara mengenai peserta didikan (siswa) titipan dulu, saat ini kita bicara sistemnya aja dulu,” kata Cucu, saat ditemui Jabar Ekspres di Kantor Disdik, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (4/6).

Meski begitu, Cucu mengakui, bahwa siswa titipan itu sering terjadi di kota-kota bersar tak terkecuali di Kota Bandung. Hal tersebut menurut dia, terjadi karena secara demografi usia anak sekolah di kota-kota besar itu jauh lebih kompleks.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh penyelenggara pendidikan baik sekolah, pemerintah dan masyarakat tetap berkomitmen melakasanakan PPDB meski kecurangan sering terjadi.

“Semua akan selesai dan berjalan dengan lancar PPDB Online ini di tengah-tengah kondisi covid-19 seperti ini,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga