oleh

Pangdam III/Siliwangi Sudah Instruksikan Korem dan Kodim Awasi Pelaksanaan New Normal

BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menegaskan agar seluruh Korem dan Kodim di Jajaran Kodam III/Siliwangi mengawasi masyarakat pada pelaksanaan fase New Normal.

Menurutnya,  dukungan dalam melaksanakan program Pemerintah yaitu Presiden Joko Widodo terutama dalam penerapan New Normal di Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Hal itu dikatakan Pangdam III/Siliwangi saat melaksanakan Video Conference  bertempat di Puskodalops Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung, Rabu (27/5).

Baca Juga:  Mafia Karantina Masih Beroperasi, Polres Bandara Soetta Tangkap 5 WN India

Dikatakan Pangdam, Indonesia akan bersiap-siap untuk memasuki kondisi New Normal dan TNI akan berada pada garda paling depan dalam membantu pengawasan program pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap memakai masker sehingga terhindar dari Virus Covid-19.

” Pihaknya telah melakukan kunjungan kerja kebeberapa satuan dijajaran Kodam III/Siliwangi, TNI-Polri harus tetap berjaga ditempat-tempat umum dan pusat keramaian untuk melaksanakan program Presiden. Diharapkan masyarakat akan dapat menerapkan kehidupan normal dengan kondisi pandemi Corona, ” terang Pangdam.

Baca Juga:  18 Nama Wanita Terpopuler di Indonesia, Ada Gisel dan Sri Mulyani Urutan Pertama

Menurutnya, new normal akan berlaku diwilayah yang masuk zone hijau atau bebas dari Covid-19. Nanti mall-mall dan pusat perbelanjaan atau restoran akan kembali dibuka tetapi harus menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga