oleh

Optimalkan Pelayanan, RS Al Ihsan Dapat Bantuan APD

BALEENDAH – Untuk optimalnya pelayanan kesehatan dalam penangan covid-19, Anggota Komisi X DPR RI  Dede Yusuf Macan Effendi salurkan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di RS Al-Ihsan Baleendah.

Dede mengatakan, komisi X spesifik kepada rumah sakit pendidikan, rumah sakit riset dan rumah sakit rujukan. Oleh karena itu, pihaknya terus mendorong pada sektor terkait dengan pendidikan.  ”Kita menyalurkan bantuan Reagen Tes kit PCR ke Balai Riset Unpad lantaran Komisi X fokus pada bidang pendidikan,” kata Dede saat ditemui disela-sela penyerahan APD di Baleendah, Senin (18/5).

Baca Juga:  DPRD Jabar Berikan Bantuan APD ke RSUD Oto Iskandar Dinata

Dede menjelaskan, hingga saat ini, pihaknya terus mendorong untuk sarana kesehatan di setiap RS memadia. ”hasil aspirasi yang diterima saat video call dengan beberapa rumah sakit. Oleh karena itu, kami terus menyalurkan bantuan APD ke RS yang ada di Kabupaten Bandung dan KBB,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur RS Al Ihsan Dewi Basmala mengatakan, dengan adanya bantuan APD. Pihaknya merasa terbantu, sebab dalam pelayanan dan penanganan Covid-19, para medis membutuhkan APD.

Baca Juga:  DPRD Jabar Berikan Bantuan APD ke RSUD Oto Iskandar Dinata

”Ada titik tertentu yang harus menggunakan APD lengkap, sehingga bantuan ini sangat bermakna karena kebutuhan nya tinggi, APD ini sifatnya dispossibel sekali pakai, jadi tidak bisa di pakai kembali,” tuturnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga