BPJS Kesehatan Peduli Bagikan Paket Sembako ke Warga Sekitar Kantor Cabang Bandung

BANDUNG – Pandemi Covid-19 telah berdampak luas pada kehidupan masyarakat. Penanganan wabah yang ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), membuat banyak masyarakat mengalami kendala finansial.

Melihat kondisi tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Bandung menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar melalui program BPJS Kesehatan Peduli. Bantuan tersebut merupakan kepedulian dari seluruh Duta BPJS Kesehatan Bandung melalui pengumpulan dana.

“Kondisi pandemi saat ini, banyak masyarakat yang terimbas akibat Covid-19. Oleh karena itu, seluruh pegawai menghimpun dana untuk disalurkan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dalam bentuk paket sembako. Bagaimana pun, sembako merupakan kebutuhan dasar bagi setiap orang. Diharapkan kegiatan ini mampu sedikit meringankan beban masyarakat dan menularkan kebaikan terhadap sesama, apalagi ini bulan Ramadhan,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung, Mokhamad Cucu Zakaria, Jumat (8/4/2020).

Cucu juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan, juga merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap sesama sesuai dengan semangat gotong royong yang diusung dalam Program JKN-KIS. Cucu berharap, hal ini dapat sedikit meringankan beban dalam menjalani ibadah puasa ditengah wabah.

Salah satu warga Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul yang menerima bantuan BPJS Kesehatan Peduli, Ipit, menyampaikan bahwa kondisi saat ini cukup membuat keluarganya serta masyarakat sekitar mengalami kesulitan.

“Di tengah pandemi saat ini, pendapatan masyarakat berkurang. Ada yang tidak lagi bekerja, ada yang berjualan tetapi sepi pembeli, bahkan yang buka usaha nyaris tutup. Di Kota Bandung, pemerintah sudah menetapkan PSBB sejak 22 April 2020, dampaknya sangat terasa. Beberapa warga kebingungan walau hanya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya bantuan dari pegawai BPJS Kesehatan Bandung ini, warga mengucapkan terima kasih. Semoga kepedulian ini dapat menularkan kebaikan kepada yang lainnya. Kita sama-sama berdoa, pandemi ini cepat berlalu,” tutur Ipit. (BS/rm)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan