oleh

Skuat Persib Rindu Lapangan Hijau

BANDUNG – Untuk menjaga kondisi tubuh saat latihan madiri selama bulan Ramadan, bek Persib Ardi Idrus selalu menjaga menu makanan. Bubur kacang merah, salah satu menu takjil favoritnya. Meskipun tidak setiap hari, menu tersebut hampir selalu hadir menemaninya ketika berbuka.

Menurutnya, makanan khas kampung halamannya ini diyakini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain baik untuk kesehatan saluran pencernaan, khasiat lainnya adalah menjaga kesehatan jantung hingga mencegah diabetes.

Baca Juga:  Polemik, Marc Klok Tuding Pihak Persija Tak Menghormatinya

”Saya sering buka puasa makan bubur kacang merah, banyak khasiatnya. Mencegah diabetes, menjaga kesehatan jantung dan banyak lagi,” kata Idrus di kutif di man resmi klub, Rabu (13/5).

Pemilik nomor punggung 3 di PERSIB tersebut menjelaskan, selain makanan khas di kampung halamannya, buah-buahan seperti kurma dan semangka adalah menu pilihan lainnya saat berbuka puasa. Dia mencoba menjaga pola makan untuk menjaga kebugaran tubuhnya selain berolahraga setiap hari.

Baca Juga:  Polemik, Marc Klok Tuding Pihak Persija Tak Menghormatinya

”Buah paling seperti semangka dan kurma yang saya hampir selalu makan setiap berbuka. Keduanya bagus buat tubuh, dan pastinya memperbanyak minum air mineral saat sahur dan berbuka,” terangnya.

Berbeda dengan Idrus, Kiper Persib Dhika Bayangkara memilih tidak mudik ke kampung halamannya di Kuningan. Ia mengaku, keinginan bertemu keluarga sangat besar. Namun, mewabahnya virus korona membuatnya memilih tetap di Bandung demi kebaikan bersama.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga