oleh

Optimalkan Fisik Pemain, Timnas Gelar Latihan

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti terus memantau kondisi pemain-pemainnya dalam masa henti latihan pandemi Corona. Dia ingin, wabah Covid-19 ini bisa segera berlalu.

Bima mengakui pemain-pemainnya masih mendapatkan materi latihan. Namun, itu masih sebatas latihan fisik. Belum ada latihan-latihan lain, apalagi sampai berbicara ke taktikal.

”Selama ini saya pantau pemain juga, karena kami juga kasih materi latihan walaupun itu lewat aplikasi, yang terpenting kondisi pemain bisa terjaga,” katanya, Rabu (13/5).

Baca Juga:  Pendiri Komunitas Bambu Beberkan Perjuangannya Mengembalikan Sejarah

Bima tahu, program yang selama ini telah dijalaninya dari awal 2020 ini terganggu dengan adanya pandemi ini. Oleh karena itu, dia sudah tak sabar pengin memantau perkembagan pemain-pemainnya.

Dia berharap wabah ini bisa segera berlalu. Sebab, ia ingin segera melatih kembali dan melihat kondisi terkini anak didiknya di atas lapangan secara langsung.

Sementara itu, Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia Egy Maulana Vikri memberikan pesan penting kepada para pemain Timnas Garuda Muda yang bakal bertarung di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Jabar Imbau Masyarakat Taati Aturan Pemerintah Soal Larangan Mudik

Egy berpesan agar setiap pemain di Timnas Indonesia memanfaatkan momen penting tersebut untuk pamer kebolehan dan memikat pencari bakat dari luar negeri. Dia memahami kondisi tersebut karena sudah pernah mendengar dari banyak pihak, termasuk dari pelatih-pelatihnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga