Cinta Penelope Terjebak Lockdown

JAKARTA– Cinta Penelope dan suaminya Taha Gokhan Arikan kini tinggal di Turki setelah melangsungkan pernikahan pada 6 Maret 2020. Pasangan ini sempat berada di Indonesia setelah menikah. Namun tidak lama setelah itu mereka kemudian pulang ke Turki karena ada pekerjaan Taha yang tidak bisa ditinggalkan di sana.

“Karena suamiku kerja di sini ya tinggal di sini Mas. Tapi tetap pulang ke Indonesia kok,” ucap Cinta Penelope kepada JawaPos.com, Selasa (12/5).

Perempuan berhijab itu mengungkapkan kondisi terkini Turki setelah beberapa kota di sana lockdown untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Diungkapkan Cinta Penelope, pemerintah mulai membuat kebijakan baru dengan mengakhiri lockdown.

Aktivitas masyarakat pun kembali normal. Mall-mall kini diizinkan kembali beroperasi setelah sekitar 2 bulan tutup.

Sekalipun aktivitas mulai normal kembali, setiap keluar rumah masyarakat Turki diharuskan melengkapi diri dengan alat pelindung. “Per kemarin kondisi sudah normal lagi dan enggak lockdown. Hanya tetap keluar harus pakai pelindung masker dan sarung tangan,” ucap Cinta Penelope.

Selama masa lockdown selama sekitar 2 bulan kemarin, Cinta dan keluarga bersyukur tidak mengalami kendala berarti berada di Instanbul. Semua keperluan hidup tercukupi karena pemerintah membolehkan untuk belanja keperluan sehari-hari.

“Kesulitan sih enggak ada sih Mas. Karena selama hampir 2 bulan lockdown kita diberikan masker dan hand sanitizer kok, sama diperbolehkan belanja per minggu,” paparnya. (jpc/drx)

Tinggalkan Balasan