Jadi Garda Terdepan Penangan Covid-19, Tim Medis Dapat Apresiasi

BANDUNG – Petugas medis dan perawat menjadi kelompok garda terdepan memerangi virus Korona (Covid-19). Kedua kelompok tersebut rentan terinfeksi dan tertular saat menangani pasien-pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam mengapresiasi langkah dan tekad petugas medis maupun perawat yang tengah berjuang melawan Covid-19, Honda Bandung Center selaku Main Dealer Honda Mobil di Area Jawa Barat menyalurkan, Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan dan alat pelindung diri (APD) kepada petugas medis dan perawat.

Kegiatan CSR tersebut merupakan kegiatan tahap kedua yang dilaksanakan pada 11 Mei 2020, yang bertajuk Honda Charity, Apresiasi untuk Tenaga Medis dan Perawat.

Iwan Tjandinata selaku Operasinal Direktur menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh HBC bertujuan untuk membantu para petugas medis dan perawat sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien-pasien yang terkena Virus Korona ( Covid-19). Selain itu kegiatan ini juga di lakukan dalam rangka memperingati Hari Perawat Internasional yang jatuh tanggal 12 Mei 2020.

“Bantuan bertajuk Honda Charity ini sudah dijalankan dalam beberapa tahap, dimana aktivitas sebelumnya dilakukan dari tanggal 14 hingga 21 April 2020, HBC telah membagikan paket nasi untuk makan siang sebanyak 850 dus yang di bagikan kepada  pekerja jalanan seperti tukang parkir, penyapu jalan, pengamen, ataupun para tunawisma yang tersebar di jalanan kota Bandung, dan rangkaian Charity ini di namakan ‘Honda Charity On The Road,” kata Iwan di Bandung, Selasa (12/5/2020).

Menurutnya, sebelumnya atau tepatnya pada 20 April 2020 bertepatan dengan Hari Konsumen Nasional, HBC juga membagikan masker sebagai salah satu alat untuk pencegahan penyebaran virus Korona untuk digunakan oleh para konsumen yang  hari itu datang ke dealer baik untuk service ataupun melakukan pemesanan kendaraan. Tak tanggung-tanggung, masker yang disiapkan sebanyak 1.200 buah. Masker tersebut disebar ke 15 Dealer Honda di Area Jawa Barat.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan Honda Charity di tahap pertama ini terus berlanjut. Pada tanggal 21 April 2020 HBC memberikan bantuan untuk para tenaga medis dan perawat dengan membagikan Alat Perlindungan Diri (APD ) lengkap kepada 13 Rumah Sakit yang tersebar di wilayah Kota Bandung. Di tahap pertama ini bantuan yang di berikan berupa baju hazmat sebanyak 520 buah, sarung tangan 1300 pasang, face shield  520 buah, kacamata 520 buah, dan masker medis sebanyak 620 buah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan