oleh

Pencairan THR PNS di Cimahi Tunggu Aturan dari Pusat

CIMAHI – Pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Cimahi masih menunggu aturan dari pemerintah pusat. Pemkot Cimahi berharap aturan tersebut segera diterbitkan.

Seperti diketahui, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani mengumumkan, THR atau gaji ke-14 bagi para PNS pusat dan daerah, TNI, Polri serta pensiunan bakal cair pekan ini.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi, Achmad Nuryana mengatakan, jika merujuk tahun sebelumnya, aturan yang akan turun seputar THR PNS adalah berupa Peraturan Pemerintah (PP).

Baca Juga:  Kusnadi Pimpin DPD Golkar Indramayu

“Nunggu aturan dari pusat. Kalau yang sudah-sudah ada PP khusus untuk pemberian tunjangan ke-14 atau THR,” kata Achmad saat ditemui, Senin (11/5).

Namun, tidak semua abdi negara di Kota Cimahi akan mendapatkan THR. Hanya PSN atau Aparatur Sipil Negara (ASN) esselon II ke bawah yang akan mendapatkannya. Sementara esselon I dan II harus gigit jari.

Berdasarkan data tahun 2019, jumlah PNS di Kota Cimahi mencapai 4.481 orang. Rinciannya, esselon IIA 1 orang, esselon II B 28 orang, IIIA 44 orang, III B 61 orang, esselon IV A 279 dan esselon IV B 92 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga