Jabar Bergerak Hadir di 27 Wilayah

Dalam waktu dekat Atalia pun akan melakukan monitoring dapur umum Gasibu ke berbagai kota/kabupaten saat pelaksanaan PSBB di wilayah Jabar yang dimulai pada Rabu (6/5/20).

“Insyaallah mulai hari Jumat (minggu ini) kami akan monitoring. Ini kaitannya memang lebih banyak kepada seluruh dapur umum di Jawa Barat. Kemarin sudah saya lakukan untuk sembilan kota/kabupaten yang menerapkan PSBB, namun Depok masih PR bagi saya,” kata Atalia.

“Tapi Insyaallah akan saya kontrol, karena kota/kabupaten ini banyak sekali desa/kelurahannya, ada sekitar hampir 6.000 (desa/kelurahan di Jabar). Oleh karenya, saya khusus datang ke kota/kabupaten saja untuk monitoring apa yang sudah dilakukan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Jabar Bergerak berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Bulog dan Baznas dalam membantu setiap dapur umum yang ada di desa/kelurahan atau kecamatan.

“Kemudian ada bantuan dari masyarakat dan juga dari ASN (Jabar). ASN ini alhamdulillah melakukan udunan dalam jumlah tertentu, yang kemudian sebagian bantuannya ini bisa dititipkan bagi ibu-ibu di dapur umum PKK tersebut,” pungkasnya. (mg1/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan