Telusuri Warga Miskin yang Tidak Terdata, Polsek Soreang Berikan Bantuan

 SOREANG-Guna mengetahui warga yang luput dari bantuan sosial pemerintah, baik itu dari Pusat, Pemerintah Provinsi Jabar, maupun Pemerintah Kabupaten Bandung, berupa program PKH, BPNT, BLT, dan yang lainnya, Polsek Soreang Polresta Bandung melakukan penyisiran di wilayahnya sekaligus memberikan bantuan sembako.

Kapolsek Soreang, Kompol H Yana Mulyana mengatakan bahwa pihaknya
meminta peran masyarakat dan media bila menemukan warga sangat miskin dengan kriteria tadi agar segera melaporkan.

“Agar kami bisa secepatnya memberikan bantuan,” kata Yana, Senin (4/5) dilansir dari Visi.news. Saat kegiatan dia beserta jajarannya membawa 150 paket sembako yang kemudian dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

Rencananya dari Kampung Peundeuy dia akan meluncur ke Desa Sukanagara ke lokasi warga-warga miskin lainnya yang kemungkinan luput dari perhatian pihak-pihak yang diberi amanat.

“Kami prihatin, selama pandemi virus corona banyak warga miskin yang tidak terdeteksi sehingga tidak menerima bantuan,” ujarnya.

Menyikapi hal itu, dia beserta jajarannya akan terus melakukan penyisiran-penyisiran ke pelosok wilayah Kecamatan Soreang guna menghindari warga yang kelaparan.

Bakti kepolisian kepada masyarakat dengan memberikan bantuan itu, lanjutnya, adalah bentuk kepedulian masalah sosial yang diimplementasikan dengan melakukan pencegahan terjadinya kerawanan ekonomi warga miskin.

“Insyaalloh kami dari kepolisian akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua lapisan masyarakat,” pungkasnya. (bbs/tur)

Tinggalkan Balasan