oleh

Evaluasi Hasil PSBB Kota Bandung Belum Bisa Diumumkan ke Publik

BANDUNG – Sudah sepuluh hari lamanya Pemerintah Jawa Barat menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya. Wilayah tersebut meliputi Kota dan Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, serta Kabupaten Sumedang. Evaluasi PSBB ini rencananya akan digelar pada Senin (3/5) mendatang.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan evaluasi PSBB yang sudah dijalankan sejak 22 April ini belum dapat disampaikan.

Baca Juga:  Ledakan Petasan, Balita di Tasik Terluka di Wajah

“Evaluasi belum, rencana hari Senin kita expose ke pimpinan,” ujar Ema kepada Jabar Ekspres, Jumat (1/5).

Terkait mobilitas masyarakat saat PSBB, Ema menganggap terdapat penurunan kondisi lalu lintas. Terlebih di pusat kota yang menjadi fokus pembatasan dengan menutup beberapa ruas jalan guna menekan aktivitas masyarakat.

“Penurunan ada, apalagi di pusat kota (penyekatan). Terminal juga aktivitas maksimal 20-30 persen. Yang masih cukup padat di pinggir-perbatasan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Takbiran Keliling Dilarang, Satpol PP Kota Bandung: yang Nekat Kita Putar balik

Disinggung terkait rasio pertumbuhan kasus Covid-19 di Kota Bandung khususnya, Ema tidak memberikan pendapat dan menyerahkannya kepada Dinas Kesehatan Kota (DKK).

“Pandemi sebaran naik, detailnya Kepala DKK yang punya data lengkap,” imbuhnya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita mengatakan selama pemberlakuan PSBB, DKK melaksanakan tracing ke semua Orang Dalam Pemantauan (ODP) di berbagai wilayah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga