Mimpi Aldila Tembus US Open

JAKARTA – Pandemi Covid-19 membuat seluruh kejuaraan dari berbagai cabang olaharaga (cabor) internasional terpaksa dihentikan. Tak terkecuali beberapa turnamen tenis juga terpaksa tertunda akibat penyebaran virus menular tersebut. Batalnya beberapa turnamen tenis membuat para petenis Indonesia terpaksa harus beristirahat sejenak. Tak terkecuali petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi yang haru berisitirahat dari turnamen tenis yang diikutinya.

Aldila sendiri hingga saat ini sudah melewatkan tiga turnamen internasional yang sudah ditetapkan oleh Federasi Tenis Internasional. Kabarnya, hal tersebut akan berlangsung hingga Juli mendatang, namun semuanya bergantung pada situasi dunia kedepan.

Meski demikian, petenis berusia 24 tahun itu tetap giat menjalani latihan meski tak ada turnamen yang diikutinya. Latihan tersebut tak lain demi menjaga kebugaan tubuhnya agar tetap prima. Selain itu, hal tersebut juga ia lakukan agar sewaktu-waktu turnamen sudah diizinkan untuk kembali bergulir dirinya dalam kondisi siap bertarung. “Sekarang kegiatannya hanya latihan dan di rumah saja dan tidak intens seperti ketika ada turnamen,” ujar Aldila, kemarin.

Lebih lanjut, Aldila mengatakan bahwa dirinya dalam menjalani program latihan, selalu mengikuti instruksi yang diberikan oleh tim pelatih. Aldila juga mengaku saat menjalani latihan dirinya selalu menerapkan physical distacing dengan jaga jarak. Selain itu, Aldilda juga mengaku lebih sering berada di dirumah untuk mempelajari hobby barunya bermain gitar.

“Kadang juga ada zoom meeting bersama pelatih fisik untuk supervisi jarak jauh. Selain itu, pasti selalu di rumah, tidak pergi – pergi lagi. Kalau di rumah saya lagi senang masak, belajar main gitar dan nonton netflix,” jelas Aldila.

Disisi lain, giatnya berlatih Aldila tak lepas dari sebuah mimpi. Ya, Aldila sangat menginginkan mampu bertanding di Australian Open, French Open (Roland Garros), Wimbledon, serta US Open. Keempat ajang tersebut adalah kompetisi mayor tenis dunia. Untuk dapat bertanding diajang grand slam, ia fokus menaikkan rangking dengan berpartisipasi di turnamen sebanyak mungkin.

“Untuk kedepannya, aku masih mau menjadi atlet profesional. Jadi aku masih mau berjuang terus dan mencoba mencapai target aku di tenis ini. Aku akan terus berlatih dan mengikuti kejuaraan internasional agar bisa menaikkan ranking aku dan bisa masuk ke grand slam yang empat itu,” tambahnya. “Kadang juga ada zoom meeting bersama pelatih fisik untuk supervisi jarak jauh,” ucap Aldila.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan