Cek Kesiapan Penanganan Pasien Covid-19, Dewan Cimahi Sidak RSUD Cibabat

Terkait meningkatnya jumlah pasien postif Covid-19 saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) , Ayis mengaku belum melihat seberapa efektinya diberlakukan PSBB. Sebab baru berjalan 5 hari.

“PSBB itu belum kelihatan efektif ngganya ya, karena baru 5 hari. Yang melonjak (Positif) itu  hasil swab tes sebelum PSBB, karena antriannya panjang sampai 10 hari, sehingga baru keluar sekarang-sekarang. Sehingga lonjakannya baru kelihatan pas PSBB,” ujarnya

Termasuk untuk rapid test selama PSBB ini, kata Ayis, belum diketahui oleh pihaknya. “Kalau misalkan nanti sekiranya kenaikannya selama PSBB ini masih tinggi kita pikirkan untuk diperpanjang PSBN-nya,” sebut Ayis,

Hanya saja masalahnya kata Ayis, jika kesadaran masyarakatnya tidak meningkat, maka PSBB akan kurang efektif. “Kalau di jalan-jalan juga masih ramai, di tempat belanja juga masih ramai. Itu kan masyarakat masih kurang patih,” ujarnya.

“Jadi kita juga mengimbau kepada masyarakat tolonglah patuhi apa yang dianjurkan pemerintah selama PSBB ini, agar kita bisa cepet memutus rantai penyebaran,” imbuhnya (mg4/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan