oleh

Pelatih Persib Memaksimalkan Latihan Mandiri Saat Ramadan

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memahami kondisi pemain-pemainnya yang sedang berpuasa di bulan Ramadan. Karena itu, dia memberikan kebebasan kepada pemain untuk menjalankan program latihan mandiri yang sudah memasuki pekan keempat semenjak Persib meliburkan latihan bersama.

Menurut pelatih asal Belanda itu, kebebasan waktu pelaksanaan latihan diberikan karena menyesuaikan dengan kondisi pemain yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Yang berpuasa, kami anjurkan untuk tetap berlatih. Yang tidak puasa, punya keleluasaan dalam menggelar latihan di waktu yang paling nyaman menurut mereka dan di tempat tinggalnya,” ucapnya seperti dikutip dari situs Persib.

Rene Alberts juga menjelaskan, seharusnya di pekan keempat sampai pekan keenam latihan dari rumah, levelnya sudah masuk intensitas menengah dan volume meningkat dari pekan-pekan sebelumnya.

“Yang tidak puasa mungkin bisa menyesuaikan, bagi yang berpuasa, kami berikan menu adaptasi sebelum memasuki menu latihan yang sesuai dengan program,” tuturnya.

“Ini jadi kesempatan bagi pemain untuk beradaptasi di awal Ramadan untuk mereka yang berlatih dalam keadaan puasa,” imbuhnya. (dkk/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.