SMAN 24 Populerkan Pendidikan Kedinasan

“Tapikan ini bukan suatu tolok ukur mutu pendidikan, tergantung keminatan pelajar juga, kalau pelajarnya tidak mau ke kedinasan, tidak bisa memaksa juga kan, maka kita bantu dengan pengetahun psikologis oleh psikiater,”terangnya lagi.

Hanya saja dalam kondisi kedaruratan seperti ini, dia mengimbau, untuk para pelajar agar menahan diri sebab kondisi pandemi seperti sekarang ini jelas tidak memungkinkan untuk mengumpulkan orang banyak.

“Kalau sekolah kedinasan ‘kan pasti berkumpul orang banyak, tes atau uji kompetensi harus berkumpul, tes fisik juga harus berkumpul, kan kadang bagi kita kondisi fisik prima ternyata pada saat tes malah kebalikannya,” pungkasnya.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) resmi menunda pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan formasi 2020.

Penundaan ini tertuang dalam Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (PAN RB) Nomor B/381/M.SM.01.00/2020 tentang Penundaan Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020.

Surat itu telah ditandatangani Sekretaris Kementerian PAN RB Dwi Wahyu Atmaji atas nama Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo. Penundaan itu merujuk Status Tanggap Darurat Bencana non-Alam Pandemi Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Jadwal pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan yang semula direncanakan mulai tanggal 9 April 2020 ditunda sampai dengan ditetapkannya kebijakan lebih lanjut yang hasilnya akan diberitahukan dalam bentuk surat edaran. (mg2/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan