oleh

Buat Pelanggar PSBB, Pemkot Cimahi Terapkan Sanksi Isolasi

CIMAHI – Sanksi bagi pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi. Penerapan PSBB parsial tersebut dimulai hari ini, Rabu (22/4) hingga 14 hari ke depan.

Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan, untuk hari pertama hingga hari ketiga para masyarakat yang melanggar PSBB hanya akan diberikan sanksi teguran sebagai pembinaan awal.

“Selama 3 (tiga) hari ini kita optimalkan untuk pembinaan dan sosialisasi. Mudah-mudahan dengan cara seperti itu pelanggaran relatif bisa kita minimalkan,” ujar Dikdik saat ditemu di Alun-alun Cimahi, Rabu (22/4).

Baca Juga:  Ribuan Remaja Ikuti Pemeriksaan Administrasi Awal Calon Anggota Polri

Sanksi baru benar-benar akan diterapkan pada hari ke-4 pelaksanaan PSBB. Masyarakat yang masih mengulang kesalahan rencananya akan diberikan sanksi isolasi negara/pemerintah daerah.

Tempat isolasinya, terang Dikdik, akan disiapkan disiapkan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Disease (Covid-19). “Ketika orang disuruh diam di rumah, tapi dia tidak bisa sehingga tetap keluar berarti itu perlu dilakukan pembinaan lanjutan oleh pemerintah kota. Dengan sangat terpaksa orang tersebut kita akan isolasi untuk didisiplinkan,” beber Dikdik.

Baca Juga:  Wawalkot Yana Mulyana Pantau Langsung Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Lebaran

Dikatakan Dikdik, sanksi akan diberikan bagi masyarakat Kota Cimahi yang tetap keluar rumah tanpa alasan yang jelas. Ia mencontohkan, masyarakat keluar rumah hanya untuk nongkrong.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga