oleh

Mentan Launching Pasar Mitra Tani Bekasi untuk Permudah Distribusi Pangan

BEKASI – Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengupayakan kemudahan distribusi pangan melalui Pasar Mitra Tani/TTIC di saat merebaknya pandemi Covid-19 hingga jelang puasa dan Idul Fitri.

“Ini sesuai petunjuk dari bapak Presiden agar semaksimal mungkin menyediakan pangan untuk masyarakat. Oleh karena itu, melalui Badan Ketahanan Pangan, kita kembangkan pasar mitra tani ini,” ujar Mentan Mentan Syahrul Yasin Limpo saat me-launching Pasar Mitra Tani/TTIC di Toko Daging Nusantara, Bekasi, Sabtu (11/4/2020).

Baca Juga:  Termasuk Wilayah Aglomerasi, Pemprov Jabar Tegas Larang Segala Jenis Aktivitas Mudik

Selain memperluas pasar mitra tani, langkah strategis distribusi pangan yang dilakukan Kementan adalah mendekatkan produsen pangan ke daerah-daerah yang mengalami kekurangan pasokan.

“Negara hadir membantu kebutuhan pangan, Mendekatkan komoditas pangan ke pasar, dengan bgitu ketersediaan cukup,” kata Mentan SYL–sapaan akrabnya.

Mentan SYL juga mengungkapkan bahwa ketersediaan pasokan membutuhkan kerja sama dengan semua pihak sehingga harga-harga berjalan normal dan masyarakat tenang menghadapi situasi pandemi Korona.

Baca Juga:  BUMD PT Migas Hulu Jabar Jajaki Kerja Sama untuk Kelola Migas Milik Pertamina

“Kami dengan kementerian lain melakukan pengecekan di lapangan bersama teman-teman dari satgas pangan,” ungkap SYL.

Sementara itu, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi mengatakan, Pasar Mitra Tani akan terus diperluas agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan dengan tenang.

“Salah satu tugas kita memperlancar distribusi pangan masyarakat, oleh karena itu, kita menjalin kerja sama dengan PT Suri Nusantara Jaya,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga