Amanda Manopo Jalani Ibadah Paskah di Rumah

JAKARTA- Amanda Manopo termasuk salah satu artis yang merayakan Hari Paskah. Namun bintang sinetron Mermaid In Love itu tidak bisa pergi ke gereja akibat adanya himbauan dari pemerintah untuk melakukan physical distancing.

Pemain film Bisikan Iblis itu melakukan ibadah di rumah melalui streaming bersama keluarganya. Amanda Mano­po mengatakan, ini adalah pengalaman Paskah pertama dalam sejarah hidupnya, yang iba­dahnya hanya dilakukan dari rumah mela­lui streaming.

“Gerejanya aku kan juga tutup. Jadi aku sama keluarga jadinya ibadahnya dari rumah lewat streaming. Live dari TV. Dan ini pengalaman pertama aku Paskah di rumah,” kata Amanda Manopo kepada JawaPos.com, Jumat (10/4).

Terbiasa merayakan Paskah di gereja tapi kali ini cuma dijalani di rumah, Amanda Manopo merasakan ada se­suatu yang berbeda. Dia me­rasa lebih nyaman menjalani di gereja. Akan tetapi karena kini situasi di tengah pande­mi Covid-19, dia pun tidak masalah melakukan Paskah dari r umah.

Dalam kesempatan dia juga mengungkapkan tradisi yang biasa dilakukannya ketika menjalani Paskah setiap ta­hunnya. Menurut penuturan Amanda Manopo, siang ha­rinya, dia berangkat ke gere­ja untuk beribadah.

“Biasanya kita ke gereja siang, sore juga sudah selesai. Ke ge­reja paling cuma 2 jam-an doang sih,” ucap p erempuan kelahiran Jakarta, 6 D esember 1999 ini.

Setelah dari gereja, Amanda Manopo biasanya pulang dan bertemu dengan keluarga serta kerabat. Dia biasanya melengkapi kebahagiaan Pas­kah dengan makan bersama keluarga besar. Namun di tahun ini, tradisi makan ber­sama kerabat tidak memungkin untuk dilaksanakan.

“Habis itu kita ketemu sama keluarga, ketemu sau­dara-saudara dan kita ma­kan-makan bareng. Tapi kali ini enggak,” tutur Aman ­da Manopo. (jpc/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan