Kerahkan Babinsa Kodam III/Slw Lakukan Maping Berbasis Aplikasi SPIT

Sementara itu, pengembang aplikasi Petrus Adamsantosa menyatakan, pengoperasian aplikasi cukum mudah dilaksanakan oleh prajurit TNI.

Dalam aplikasi nanti tidak perlu repot dalam memainkan menu di aplikasi tersebut di perangkat ponselnya pada saat pengiriman datanya.

Untuk memastikan keandalan sistem, pihaknya sudah mempersiapkan pula delevoping software, server, hingga link internet secara optimal.

’’Sistemnya sudah di seting untuk beroperasi selama 24 jam sehingga semua perhitungan dilakukan secara detail termasuk back up sistem,’’kata dia.

“Jadi aplikasi ini memudahkan data yang masuk dibanding tulis data pakai WA misalnya, ini kan gimana nyortinya. Apalagi kan personil kadang membawahi sampai tiga desa, jadi aplikasi ini akan membantu,” kata pria pemilik Javaretro Hotel & Suite itu di Gedung Pakuan.

Atas keberadaan aplikasi tersebut, Pangdam III Siliwangi  Mayjen TNI Nugroho Budi Wuryanto menyampaikan apresiasinya karena membantu kerja anak buahnya di lapangan, seperti monitoring atas situasi terkini pandemi korona yang membutuhkan penanganan dan juga langkah yang diperlukan. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan