oleh

Kini, Manasik Haji Dilakukan Online

JAKARTA – Kementerian Agama saat ini tengah menyiapkan program bimbingan manasik haji melalui media sosial. Hal ini dilakukan untuk menyiasati agar program Bimbingan Manasik Sepanjang Tahun tetap dapat berjalan optimal di tengah pandemi global Korona (Covid-19).

“Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) sedang menyiapkan manasik melalui media sosial, yang Insya Allah dalam waktu dekat akan kita luncurkan melalui web Kementerian Agama,” kata Direktur Bina Haji Khoirizi, Selasa (7/4).

Baca Juga:  Catat Persyaratannya, Prakerja Gelombang 17 Segera Dubuka

Untuk itu Khoirizi meminta, seluruh stakeholder penyelenggaraan ibadah haji Indonesia, mulai dari Kepala Seksi PHU Kota, Kabid PHU Provinsi, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU), para tenaga pembimbing haji bersertifikat hingga alumni petugas haji dapat bahu membahu dalam pemberian manasik.

“Kita punya stakeholder dari KBIHU, kita punya stakeholder para tenaga pembimbing bersertifikasi. Manfaatkan itu semaksimal mungkin, untuk dapat memberikan manasik kepada jamaah agar mendapatkan pengetahuan yang cukup,” ujarnya.

Baca Juga:  Fakta Kematian Diego Maradona, Dirawat 'Sembrono' Sebelum Meninggal

Menanggapi permintaan tersebut, Kasie PHU Kankemenag Jakarta Selatan, Fatullah menyatakan siap untuk memberikan layanan yang optimal bagi calon jamaah, salah satunya dengan menggelar bimbingan manasik secara daring (online).

“Dengan program manasik melalui daring ini, manasik haji diharapkan bisa maksimal dijangkau oleh seluruh jamaah haji khususnya jamaah asal Jakarta Selatan tahun 2020 ini,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga