Pangdam III/Siliwangi Perintahkan  Setiap Kesatuan untuk Kerahkan Prajurit Donorkan Darah

BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi beramai-ramai mendonorkan darahnya untuk membantu memenuhi kebutuhan darah bagi PMI.

Acara pendonoran darah diselenggarakan di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi Jalan Kalimantan No. 14 Kota Bandung, Jum’at (3/4).

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih mengatakan, mengingat stok darah di PMI menipis dan kebutuhan darah tinggi,pihaknya telah mengeluarkan surat telegram dalam rangka membantu untuk memenuhi kebutuhan darah PMI.

’’ Pandam sudah instruksikan agar satuan di jajaran Kodam III/Siliwangi agar melakukan donor darah diwilayahnya masing-masing, sehingga Palang Merah Indonesia (PMI) dapat terbantu dalam memenuhi stok kebutuhan darah,’’kata Kapendam dalam rilisnya yang disampakan ke Redaksi Jabar Ekspres, Kemarin, (3/4)

Menurutnya, melalui surat telegram yang dikirim kesatuan bawah, satuan jajaran Kodam III/Siliwangi beramai-ramai melakukan donor darah untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di PMI.

Dia mengatakan, donor darah bukan untuk hari ini saja. Sebab minggu depan juga masih dilakukan donor darah. Hal ini dilakukan sebgai upaya membantu petugas medis yang terjun di garis terdepan dalam menanggulangi Pandemi COVID-19.

’’kita bisa membantu melalui cara lain yaitu dengan mendonorkan darah  sebagai ungkapan simpati serta partisipasi kita untuk mendukung tugas Tim Kesehatan dilapangan,’’kata dia. (pen/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan