Mengenang Kejayaan Pengeran Biru

Prestasi terbaiknya tentu saja adalah membawa Persib menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Kini, di ujung kariernya Toncip memutuskan kembali menyebrang ke klub lamanya Persija Jakarta di Liga 1 2020.

Hariono

Hariono menjadi pilihan utama Persib di musim gemilang 2014. Pemain yang setia membela Persib ini terus menjadi bagian tim inti sebelum musim 2020.

Di bawah asuhan pelatih Robert Rene Alberts, nama Hariono tersingkir dari skuad untuk musim 2020. Sang pemain pun lebih memilih hengkang ke Bali United di tahun 2020 ini.

Firman Utina

Firman Utina adalah kapten Persib di ISL musim 2014. Perannya yang sentral di lini tengah membantu Maung Bandung mencapai puncak kejayaan.

Namun, selang semusim setelah merasakan gelar juara, Firman Utina memutuskan hengkang ke Sriiwjaya FC. Kini, pemain Timnas Indonesia itu sudah pensiun sebagai pemain dan kini aktif mengurus APPI (Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia).

Makan Konate

Nama Makan Konate begitu dielu-elukan di Bandung. Konate bermain bagus sebagai seorang playmaker hingga mengantarkan Persib ke tangga juara 2014.

Saat ini, pemain kelahiran Mali itu sudah tidak di Persib Bandung dan memperkuat klub Persebaya Surabaya. Sebelum ke Surabaya, ia terlebih dahulu bermain untuk tim rival, Arema FC.
  
M. Radwan 

Sama seperti Supadri, M. Ridwan adalah pemain senior yang diandalkan di sisi sayap Persib Bandung. Ridwan bermain sebagai tim inti di musim 2014.

M. Ridwan memutuskan hengkang dari Persib pada musim 2016 dan bergabung dengan Sriwijaya sebelum akhirnya pensiun di tim PSIS Semarang pada 2017. Saat ini M. Ridwan menjadi pelatih tim junior di klub PSIS.

Tantan

Tantan adalah pemain senior lainnya yang memperkuat tim Persib pada musim 2014. Walau tak banyak mencetak gol, namun perannya yang sentral dalam menusuk sisi sayap sangat dibutuhkan Maung Bandung.

Eks pemain Persitara Jakarta Utara itu saat ini tengah memperkuat tim PSKC Cimahi di Liga 2 2020.

Ferdinand Sinaga

Duet Ferdinand Sinaga dengan Spasojevic jadi momok menakutkan bagi lawan-lawan Persib pada musim 2014. Saat ini, pemain ‘bengal’ berjuluk The Dragon itu bermain untuk klub PSM Makassar di Liga 1 2020.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan