Masih Butuh Bantuan! Donasi untuk Penanganan COVID-19 Baru Rp 288 Juta

BANDUNG – Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pusat Layanan Digital Data dan Informasi Geospasial (Jabar Digital Service/JDS) Diskominfo Jabar Agi Agung Galuh Purwa mengatakan saat ini hasil donasi yang disalurkan melalui aplikasi PIKOBAR berjumlah Rp 288 juta.

Dia mengatakan, penyaluran donasi bisa melalui https://kitabisa.com/campaign/bergeraklawancorona  atau lewat aplikasi PIKOBAR.

’’Donasi kita targetkan dapat Rp10 miliar. Sedangkan donator yang sudah berpartisipasi berjumlah 1,248 orang,’’kata dia kepada wartawan kemarin, Rabu, (1/4).

Agi menuturkan, jumlah donasi tersebut mengalami pengurangan karena dibelanjakan untuk kebutyuhan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis sebesar  Rp169,5 juta pada Senin (30/3).

’’Pembelian APD demi menunjang kebutuhan Fasilitas Pelayanan Kesehatan (fasyankes) serta pembuatan wastafel portabel di area public,’’kata dia.

Dia mengatakan, untuk lokasi fasyankes (penerima bantuan) belum ditentukan. Namun, untuk wastafel di publik area sementara baru 10 kabupaten/kota yaitu Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Bekasi, Kab. Bekasi, Kab. Bogor, Kab. Karawang, Kota Depok, Kota Cimahi, dan Kab. Sumedang.

’’Totalnya ada 50 wastafel portabel,” kata Agi. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan