Sempat Dinyatakan Meninggal dan Hidup Lagi, Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Akhirnya Menyerah oleh Virus Korona

Sempat Dinyatakan Meninggal dan Hidup Lagi, Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Akhirnya Menyerah oleh Virus Korona

BANDUNG – Tak sanggup melawan ganasnya Virus Korona, Mantan anggota DPRD Jabar Gatot Tjahyono dipanggil oleh yang Sang Maha Pencipta.

Kabar meninggalnya mantan anggota DPRD Jabar tersebut. diterima oleh redaksi Jabar Ekspres melalui WhatApps Grup (WAG) yang di sampaikan oleh Adyesa Kevindra Albari, anak pertama almarhum pada pukul 22.20 WIB.

’’Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke hadirat Allah SWT, Ayahanda kami tercinta, Ir. H Gatot Tjahyono , MM pada hari ini, Jumat 27 Maret 2020, pada pukul 22.20 di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung karena sakit yang di hadapi nya,’’tutur Kevin dalam pesannya.

Sebelumnya Gatot Tjahyono menderita sakit sejak Senin 16 Maret 2020 dengan dugaan DBD atau Tipes. Kemudian melakukan perawatan di RS Borromeus.

Selama dirawat kondisi Gatot sempat berangsur membaik dengan trombosit naik meski demamnya tidak turun.

Setelah itu, pihak dokter menyarankan melakukan CT Scan dan mendapatkan diagnosa bahwa kemungkinan ayah kami terkena COVID-19.

’’Setelah kami berdiskusi oleh banyak pihak, malam itu juga Kami pindahkan ke RSHS,’’tulis dia lagi.

Selama masa perawatan di RSHS Gatot menjalani Isolasi dengan konsi semakin memburuk. Namun, almarhum memiliki semangat juang luar biasa.

Dikabarkan, Almarhum mengalami stop jantung sebanyak dua kali, dan dua kali pula dikabarkan sudah meninggal.

’’Setelah tanggal 27 Maret 2020 perjuangan menyerah dan tidak bisa mengelak takdir,’’ucap Kevin.

Kevin mengatakan, berkat dukungan Gubernur Jabar saat ini pihak keluarga sudah menjalani tes Corvid-19 melalui Dinas Kesehatan Jabar.

Adapun hasilnya ada beberapa anggota keluarga yang positif CONVID-19 dan  ada juga yang negatif.

’’Berdasarkan anjuran Dokter Spesialis, kami langsung melakukan isolasi Mandiri dan sekarang ada yang telah melewati masa inkubasi 2 minggu ada yang 1 minggu lebih dan alhamdulillah kami sekeluarga tidak mendapatkan gejala gejala yang berarti,’’tutur Kevin.

Sebagai informasi Gatot Tjahyono terakhir pernah menjabat sebagai anggota DPRD Jabar periode 2009-2014. Kemudian sempat jadi bakal calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung dan terakhir maju pada Pemilihan Legislatif untuk DPR RI pada 2018, namun gagal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan