Kota Bandung Terima 2.000 Kuota Untuk Pemeriksaan Covid-19 Masal

BANDUNG – Kota Bandung mendapatkan 2 ribu kuota untuk pemeriksaan Covid-19 masal yang akan diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Berdasarkan informasi dari Pak Gubernur (Ridwan Kamil)kemarin, untuk Kota Bandung kita mendapatkan giliran Hari Rabu dengan kuota sekitar 2 ribu,” kata Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Alun-alun Bandung, Senin (23/3/2020).

Oded menuturkan, siang ini dirinya bersama kepala daerah lainnya akan menggelar rapat di Gedung Pakuan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Namun dirinya belum dapat menjelaskan mengenai teknis rapid test tersebut.

“Nanti saya sampaikan perkembangan setelah pertemuan di Pakuan,” ujar Oded.

Saat ditanyakan, apakah Wali Kota Bandung Oded M. Danial sudah melakukan rapid tes tersebut, sementara dia menjawab belum.

“Saya belum, ketika saya Hari Sabtu kemarin di telepon Pak Gubernur untuk tes, ternyata habis (belum bisa melakukan tes). Hari ini katanya,” ujar Oded.

Sementara itu saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Rita Verita, pada dasarnya pihaknya sudah memesan Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Rapid Test.  “Nama alatnya PCR, kita sudah pesan tapi barangnya uweh (tidak ada),” singkatnya. (mg2).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan