Jenguk Bima Arya, Ridwan Kamil Hanya Bisa Menatap Dibalik Pintu Kaca

BOGOR –  Ketika menengok Wali Kota Bogor Bima Arya yang terpapar Covid-19, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hanya bisa melihat dari balik pintu Ruang Sempur Isolasi RSUD Kota Bogor.

Bahkan, untuk berkomunikasi dengan Bima Arya, Kang Emil menggunakan ponsel miliknya. Sambil berdiri menghadap pintu kaca yang berjarak sekitar 10 meter, Bima Arya melemparkan senyuman kepada Kang Emil.

“Kumaha kondisi Kang Bim? Harus tetap di sini dulu, ya, sepertinya,” kata Kang Emil kepada Bima Arya via telepon.

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Bima Arya langsung diisolasi di RSUD Kota Bogor, meski sebelumnya tidak merasakan gejala signifikan.

Kepada Bima Arya, Kang Emil mengatakan bahwa dirinya dan masyarakat Jabar, khususnya Kota Bogor, terus mendoakan kesembuhannya.

“Semoga sehat kembali, kami di sini terus berupaya dan mendoakan,” ucapnya.

Selain menjenguk Bima Arya, Kang Emil pun memastikan kesiapan rumah sakit pemerintah tersebut dalam menangani pasien COVID-19. Gedung RSUD yang baru direnovasi dari dana hibah  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sebesar Rp 30miliar tersebut rencananya akan digunakan untuk penanganan pasien COVID-19.

“Pas beres (renovasi) ada situasi COVID-19 jadi kita sudah siapkan satu lantai kita akan skenariokan untuk penanganan COVID-19 kebetulan ruang isolasinya sudah ada, Kang Bima Arya juga dirawat di gedung ini,” katanya.

Kang Emil menyatakan, pemerintah akan terus berupaya agar pandemi COVID-19 bisa ditanggulangi.

Dia meminta masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah, salah satunya menghindari kerumunan atau social distancing.

“Kita lagi kerja keras jangan ada lagi penambahan yang positif percayakan kepada pemerintah dan warga juga harus menaati arahan kami,” ucapnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjenguk Walikota Bogor Bima Arya, yang sudah dinyatakan positif COVID-19, di Ruang Sempur Isolasi RSUD Kota Bogor, Minggu (22/3/20).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan