Politisi Gerindra Ini Usulkan,  Pelaksanaan Tes Covid-19 Sebaiknya Jangan Kumpulkan Masa di Stadion

BANDUNG – Mekanisme pelaksanaan tes covid-19 yang rencananya digelar di tiga stadion mendapat kritik dari Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady.

Menurutnya, cara mengumpulkan orang banyak dalam satu stadion adalah salah besar. Sebab langkah itu bisa fatal dan tidak menutup kemungkinan ketika masyarakat sehat ingin nmelakukan tes malah tertular.

’’Bisa jadi di antara mereka yang berkumpul itu adalah /carier/ sehingga lantas menularkan kepada mereka yang awalnya sehat,’’ kata politisi Gerindra asal dapil Cirebon-Indramayu tersebut.

Dia menilai, pengumpulan masa dalam jumlah banyak sangat berpotensi menyebabkan terjadinya penularan. Terlebih, kerumanan masa bisasnya tidak mungkin bisa menjaga jarak minmal satu meter.

’’Pemerintah kan sudah menegaskan bahwa salah satu cara untuk meminimalisir penularan Covid-19 adalah dengan cara menjaga jarak, jadi ketika ada begitu banyak orang di sebuah stadion, masyarakan masih bisa menjaga jarak?” kata Daddy.

Pengumpulan orang di stadion itu sangat bertentangan dengan langkah diberbagai negara yang justru menempuh lockdown seperti Negara Italia dan Kota New York Amerika.

“Jadi, menurut saya, mengumpulkan masyarakat di stadion merupakan langkah yang sangat kontra produktif dengan penanggulangan Covid-19. Risikonya terlalu berat,” pumgkas Daddy.

Tinggalkan Balasan