Dewan Usulkan Job Fair Khusus Disabilitas

BANDUNG– DPRD Kota Bandung mendorong dilaksanakannya Job Fair khusus penyandang disabilitas. Hal itu sebagai upaya memberikan pelayanan yang sama bagi semua kalangan masyarakat di Kota Bandung.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengatakan, dalam setahun terdapat 3 kali job fair yang digelar oleh Pemkot Bandung. Sehingga dapat diberikan ruang bagi para penyandang disabilitas, untuk lebih mudah memperoleh pekerjaan.

“Kami coba mendorong dari sekian kegiatan job fair di Kota Bandung, untuk yang khusus bagi teman-teman disabilitas,” kata Teddy saat beraudiensi dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, kemarin (19/3).

Menurutnya kesempatan kerja bagi para penyandang disabilitas, merupakan bagian dari perhatian dan tanggung jawab bersama. Termasuk bagi perusahaan-perusahaan di Kota Bandung, yang perlu memberi ruang bagi kaum difabel.

“Maka dalam perubahan atau inovasi ini, Kota Bandung harus jadi pionnner. Karena ini belum ada dimanapun,” ujarnya.

Tedy juga menuturkan, para penyandang disabilitas dapat membuat inovasi atau kreatifitas, sehingga dapat lebih memberdayakan ekonomi para disabilitas. Seperti melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Selama ini kepedulian kepada kaum disabilitas baru sebatas diatas kertas, tapi konkritnya belum. Maka ini yang perlu kita dorong bersama-sama,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan PPDI Kota Bandung, Guntur berharap adanya sinergi dengan DPRD Kota Bandung, khususnya terkait kaum disabilitas.

Dikatakannya para penyandang disabilitas membutuhkan kartu kuning atau kartu pencari kerja, sehingga lebih memudahkan dalam memperoleh pekerjaan. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan