Rem Blong, Truk Pengangkut Pupuk Hantam Pengendara. Dua Orang Tewas Seketika

NGAMPRAH – Satu unit truk pengangkut pupuk menghantam tiga unit motor dan satu unit mobil minibus di ruas Jalan Cijamil, Kampung Cijamil, Desa Ngamprah, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (19/3).

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, dua orang yang mengendarai motor matic meninggal dunia, atas nama Ahsanul Habibi, 24 dan Muhammad Rizki Akbar, 23. Keduanya sudah dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan.

Menurut Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah, kronologis awal kecelakaam berawal dari truk yang melaju dari arah Lembang menuju Padalarang dengan tujuan akhir Jakarta, mengalami masalah pada pengereman.

Kernet truk sempat melompat ke luar untuk mengambil ganjal dan menahan laju truk yang sebelumnya sudah sempat berhenti. Namun truk melaju lagi hingga akhirnya menabrak kendaraan lain dam terguling.

“Jadi sopir sudah merasakan ada yang tidak beres pada remnya. Berhasil memperlambat kendaraan bahkan berhenti, tapi akhirnya melaju lagi tanpa bisa direm karena akhirnya rem truk itu jadi blong. Kemudian menabrak motor dan mobil yang terparkir,” kata Susanti.

Upaya menghentikan laju kendaraan terlihat dari jejak ban di permukaan jalan. Namun gagal karena beban angkut kendaraan laju truk semakin kencang dan tak tertahan.

“Ada jejak ban di permukaan jalan, menandakan ada upaya pengereman dan menghentikan kendaraan tapi gagal. Truk akhirnya terguling menutupi badan jalan, setelah menabrak minibus. Kalau tidak mungkin akan menabrak warung di sebelah kanan,” terangnya.

Untuk memastikan penyebab kecelakaan, pihaknya akan melakukan olah TKP dan mengecek kondisi kendaraan yang saat ini sudah dibawa ke unit Lakalantas Polres Cimahi.

“Untuk memastikan penyebab kecelakaan kami akan lakukan pengecekan kondisi kendaraan truk. Tapi dugaan awal memang karena rem blong,” tandasnya. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan