oleh

Ridwan Kamil dan Atalia Ridwan Kamil Negatif COVID-19

Kang Emil pun turut mendoakan kesehatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. “Lekas sembuh dan pulih kembali, agar bisa kembali bekerja, karena tenaga dan kehadirannya sangat dibutuhkan oleh negara,” ujarnya.

Adapun menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jabar Berli Hamdani, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Atalia Ridwan Kamil dipastikan negatif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi Jabar.

“Test kit Labkes Jabar pakai PCR (Polymerase Chain Reaction) sertifikat BSL 2+. Mesinnya kerja sama dengan FK UNPAD dan ITB,” ucap Berli.

Baca Juga:  Meski Sudah Negatif, Indra Perasa BCL Belum Sepenuhnya Kembali

“Tenaga medis yang terlatih mulai dari pengambilan sampel sampai mengeluarkan hasil. Spesimen yang diambil berupa usapan dari area hidung tenggorokan dan mulut tenggorokan. Ditambah Sputum (dahak),” tuturnya.

Berli berujar, pemeriksaan spesimen diketahui hasilnya berupa positif atau negatif. “Hasil bisa diketahui 4-5 jam. Kalau negatif, artinya aman untuk kontak dengan siapapun,” tegasnya.

Sementara itu, usai mengumumkan kepada publik melalui akun Instagram @ataliapr bahwa dirinya dan Kang Emil negatif COVID-19, Atalia mengajak masyarakat untuk memastikan hidup bersih dan sehat agar terhindar dari kuman dan bakteri.

Baca Juga:  Bisnis Sektor Ritel Paling Terdampak Saat PPKM Darurat

Selain itu, dirinya meminta warga untuk disiplin social distancing berupa tinggal di rumah sebisa mungkin serta menghindari tempat umum dan kerumunan untuk penularan berbarengan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga