Beda dengan Daerah Lain, AA Umbara Perintahkan ASN Tetap Ngantor

KBB – Berbeda dengan daerah lain, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat tetap masuk kantor dan bekerja seperti biasa.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, dengan alasan ada pelayanan masyarakat yang harus dikerjakan di kantor, meskipun penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) semakin mengganas.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), Tjahyo Kumolo, mengumumkan jika ASN boleh bekerja dari rumah sebagai antisipasi pandemi Covid-19.

“Untuk ASN di kita masih harus tetap berjalan atau kerja di kantor mulai dari kecamatan maupun di Kantor Pemkab,” ujar Aa Umbara saat ditemui di Desa Cihanjuang, Senin (16/3/2020).

Namun pihaknya tetap akan melakukan pencegahan potensi penyebaran wabah Covid-19 dengan meniadakan apel pagi selama 2 pekan ke depan.

“Apel untuk sementara tidak ada, tapi pelaksanaan shalat subuh berjamaah dan shalat dhuha ASN di masjid Pemda KBB tetap harus ada. Itu sambil berdoa agar virus corona tidak ada,” katanya.

Begitupun dengan semua guru, meskipun saat ini siswanya sudah libur atau belajar di rumah selama 14 hari ke depan, mereka harus tetap pergi ke sekolah terutama yang bertugas pada bagian administrasi.

“Tapi kalau ada guru yang sakit harus tinggal saja di rumah. Kalau yang sehat harus ke sekolah melakukan diskusi dan mengerjakan tugas administrasi,” tuturnya. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan