Esports Indonesia Siap Berlaga di Kancah Internasional

JAKARTA – Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia me­lantik 34 pengurus Esports Indonesia tingkat provinsi dengan masa bakti 2020-2024 di Gedung Pertemuan Soe­karno Hatta, Jakarta pada Sabtu (14/4).

Wakil Ketua Umum PB Es­ports Indonesia Bambang Sunarwibowo mengatakan, dengan adanya kepengurusan itu, diharapkan mampu mengayomi para atlet esports di daerah untuk menorehkan prestasi di level internasional.

”Semoga pengurus Esports Indonesia tingkat provinsi mempunyai semangat soli­ditias dan tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi, serta siap mengorbankan waktu dan pikirannya untuk memajukan Esports Indonesia,” kata dia di Jakarta.

Menurut Bambang, kini esports telah menjadi olah­raga sekaligus gaya hidup yang sangat digemari oleh generasi milenial dalam mengasah kemampuan un­tuk berpikir strategis, cerdas dan kreatif.

”Kemampuan ini akan berguna untuk membentuk generasi muda yang tangguh, andal, inovatif dan kreatif untuk mammpu memenang­kan kompetisi di tingkat glo­bal,” terang dia.

Bahkan, atlet Esports Indo­nesia sudah menorehkan sejumlah prestasi membang­gakan, seperti meraih medali perak di SEA Games Filipina pada 2019. Sementara itu, 60 juta pemain esports saat ini diprediksi akan terus bertam­bah menjadi 100 juta pemain pada akhir tahun 2020 nanti.

”Saat ini industri game es­ports telah menyumbangkan peningkatan ekonomi cukup besar di Indonesia, di mana pada tahun 2018 mencapai kontribusi sebesar Rp13 tri­liun,” akunya.

Untuk itu, dia meminta PB Esport pusat dan daerah ha­rus bersinergi dan menjadi garda terdepan. ”Hal ini perlu Esport Indonesia dise­gani dan menuai prestasi serta memberikan dampak ekonomi bagi tanah air,” pung­kasnya.(jpnn/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan