Gubernur Minta Laga Persib Vs PSS Sleman Tanpa Penonton

BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pertandingan Persib kontra PSS Sleman digelar tanpa penonton. Usulan tersebut sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona yang saat ini sudah masuk ke Indoensia. Rencananya, pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3).

“Salah satu yang kami rekomendasi tentunya kami akan dapatkan dari kepolisian. Namun saya belum bisa jawab sekarang, tapi kalau boleh menyarankan, potensi yang besar seperti itu dihindari. Bahkan itu di liga-liga yang ada di Eropa, itu pertandingan tetap dilaksanakan tapi tanpa penonton,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Jumat (13/3) dilansir dari republikbobotoh.com.

Pria yang akrab disapa Emil ini berharap bobotoh hanya menyaksikan laga tersebut dari layar kaca. “Jadi keputusan soal itu dalam satu hingga dua hari ini akan ada. Tentunya kita akan mengambil keputusan yang baik,” katanya.

Emil menambahkan, usulan tersebut tidak hanya berlaku pada acara olahraga saja. Menurutnya beberapa acara lain juga butuh pertimbangan.

“Dan hal itu bukan hanya usulan festival, ini pengajian juga banyak, lalu ada istighosah juga banyak, ini sedang dikaji hari ini. Nanti besok lusa ada cara-cara,” tuturnya.

“Tentunya kami tidak ingin ada ekonomi tiba-tiba berhenti kan, tidak ada pergerakan kasihan. Sehingga dari itu juga kita siaga terkait ketahanan pangan terutama untuk kaum duafa yang mungkin daya belinya kecil,” katanya.

Sementara itu, dalam waktu sekejap, tiket Persib Bandung kontra PS. Sleman sudah ludes terjual. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku senang mendengar kabar tersebut.

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan Bobotoh akan senantiasa mendukung timnya bagaimanapun kondisinya. Apalagi saat Maung Bandung bermain baik, Robert menilai Bobotoh akan mendukung secara maksimal.

“Fantastis, bagus. Jika kami memainkan sepak bola yang bagus, hasil bagus juga akan datang dan Bobotoh datang mendukung,” ujar pelatih asal Belanda tersebut di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, kemarin.

Dengan habisnya tiket, Robert berharap Bobotoh bisa membuat atmosfer pertandingan menjadi positif untuk Persib. Apalagi ia ingin timnya bisa melanjutkan tren positif yang sudah didapat dari dua pertandingan sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan