Beberapa Fasilitas Publik di Kota Bandung Ditutup Mulai Hari Ini

BANDUNG – Setelah menggelar rapat koordinasi bersama jajaran TNI dab Polri terkait penanganan Virus Corona (Covid-19). Wali Kota Bandung Oded M Danial secara resmi mengumumkan Surat Edaran dimana terdapat 14 Point di dalamnya. di Pendopo, Sabtu (14/03/2020).

Hasilnya ialah car free day (CFD) Minggu, 15 Maret ditiadakan dan sekolah mulai Paud sampai SMP diliburkan selama 14 hari atau dua pekan

Selain itu, ruang publik milik Pemkot lainnya juga akan ditutup selama 14 hari, seperti Gedung Bandung Planing Galery museum dan seluruh taman ditutup termasuk Alun alun Bandung.

Oded minta warga Kota Bandung tidak panik tapi selalu menjaga kebersihan dan kesehatan serta menghindari keramaian massa jika tidak perlu.

“Iya CFD di tutup, Gedung Bandung Creativ Hub, Museum dan Taman-taman di tutup,” kata Oded usai menggelar rapat koordinasi kepada wartawan.

Selanjutnya, Oded meminta warga Kota Bandung tidak panik seperti adanya punic buying, tapi selalu menjaga kebersihan dan kesehatan serta menghindari keramaian massa jika tidak perlu. 

Dalam surat edaran terdapat 14 poin di sampaikan jugs mengenai kewaspadaan bagi seluruh warga Kota Bandung dan menghentikan sementara berbagai kegiatan yang diadakan oleh pemerintah Kota Bandung dan atau pihak lain yang melibatkan massa.

Sementara untuk tempat wisata masih akan berlangsung seperti biasanya meskipun banyak melibatkan orang banyak. Tetapi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengintruksikan usaha wisata seperti hotel, liburan malam, kebon binatang dan lain – lainnya untuk menerapkan prosedur standar kesehata semaksimal munngkin.

Selanjutnya, kebijakan ini akan dievaluasi kembali setelah 14 hari kedepan berdasarkan perkembangan penyebaran Covid19, begitupun dengan perhelatan KAA.(mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan