Persib Bertekad Sapu Bersih Seluruh Laga Kandang

BANDUNG– Maung Bandung akan mengejar poin penuh saat menjadi tuan rumah kala menjamu PSS Sleman yang akan digelar Minggu (15/3) di Stadion Si Jalak Haru­pat, Kabupaten Bandung.

Pelatih Robert Alberts ber­tekad bisa menyapu bersih seluruh pertandingan home yang dilakoni anak asuhnya di kompetisi Liga 1 2020.

“Pemain semua telah menunjukan perkembangan dan kerja keras yang luar biasa. Kami harus coba tiga poin, terutama harus meny­apu bersih semua pertan­dingan kandang,” kata pelatih asal Belanda tersebut dikutip dari laman resmi klub, kema­rin (12/3).

Robert menekankan kepada pemainnya untuk tetap fokus menatap laga di depan. Ia juga berpesan untuk tidak terlalu percaya diri dan menganggap enteng lawan-lawannya.

“Kami harus lebih mening­katkan konsentrasi agar tetap konsisten. Tidak ada mengang­gap enteng lawan, semua lawan sama,” tegasnya.

Persib mempunyai catatan positif dalam dua laga awalnya di kompetisi. Mereka menang atas Persela Lamongan dan Arema FC. Kini Pangeran Biru berada di puncak klase­men sementara dengan raihan 6 poin.

Pertandingan pekan ketiga melawan PS Sleman di Sta­dion Si Jalak Harupat, Kabu­paten Bandung digelar satu hari setelah ulang tahun Per­sib Bandung. Tepatnya, pertan­dingan tersebut dihelat 15 Maret dan Maung Bandung memenangkan hari jadinya pada 14 Maret.

Koordinator Umum Panpel Persib Budhi Bram Rachman mengatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak sponsor terkait kejutan di acara tersebut.

“Kita lihat (kejutan ulang tahun), kita sedang berkoor­dinasi dengan sponsor dan ini bisa membuktikan sehari-hari setelah Persib ulang ta­hun,” ungkapnya.

“Kita lihat bentuk dan ke­giatan dari bagian yang ngu­rusnya,” imbuhnya.

Yang jelas, pada pertan­dingan melawan Elang Jawa ini, akan menyediakan pem­bersih tangan untuk meny­elamatkan kuman dan juga pemindai termal atau alat pendeteksi suhu tubuh di setiap pintu masuk stadion. Hal ini sebagai upaya panpel da­lam pencegahan virus corona.

“Kami pun meminta untuk menyediakan pembersih tangan di setiap tribun, se­moga bisa tersedia. Seperti tim lain yang sudah melaku­kan, yaitu memeriksa suhu badan, mudah kita bisa se­gera melaksanakannya,” pung­kasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan