Raih Hasil Sempurna di Dua Laga, Robert Tak Ingin Cepat Puas

BANDUNG-Mampu sapu bersih mengalahkan Persela dan Arema FC, Persib membutuhkan konsistensi atas permainannya yang telah mereka tunjukkan di dua laga awal liga. Tentu tidak mudah, dinamika kondisi internal dan eksternal selalu ada drama pada setiap musimnya. Hal itu juga disadari Robert Alberts sang pelatih.

Menurutnya lawan pun akan terus berkembang dalam beberapa pertandingan kedepan. Setelah 20 pekan ia akan bicara lebih soal konsistensi, karena disitu akan terlihat lebih jelas klub mana yang menjadi pesaing Persib di klasemen.

Ini baru dua pertandingan dan mari bicara soal konsistensi jika sudah melalui 20 pertandingan. Kami menatap laga demi laga dan saya pikir dari semua tim sejauh ini, kami jadi tim pertama yang meraih enam poin karena Madura baru bermain malam ini (vs Persiraja) dan mereka juga mungkin bisa mencatatkan itu,” beber Robert.

Persija pun masih menyimpan satu tabungan pertandingan atas ditundanya partai kandang di Jakarta melawan Persebaya. “Karena Persija melawan Persebaya ditunda tapi ini adalah awalan yang bagus (buat Persib),” lanjutnya.

Robert enggan pemainnya merasa cepat puas atas capaian saat ini. Upaya saat ini dalam menjaga konsistensi adalah dengan cara fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Laga selanjutnya di depan Persib menjamu PS Sleman (15/3) tepat sehari setelah hari jadi mereka.

“Kami juga harus menjaga awalan yang bagus ini, jangan berpikir ini start yang bagus tapi kami sudah merasa cepat puas. Kami harus fokus menatap laga berikutnya dengan motivasi dan kemenangan atas Arema meningkatkan moril para pemain menjadi lebih percaya diri,” bebernya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan