Persib U-16 Menang Telak di Uji Tanding

BANDUNG-Persib U-16 meraih kemenangan 6-0 atas tim asal Garut, Family United, dalam uji tanding di Stadion Persib, Kota Bandung, Minggu (8/3).

Enam gol tim Maung Ngora di antaranya dicetak lewat brace Satria Febrian dan Kiambang Piu, sedangkan sisanya disumbangkan oleh Ridwan Ansori (pen.) dan Gerald Rava.

Baik Persib maupun Family United bermain dengan tempo sedang di awal-awal babak pertama. Maung Ngora baru bisa memecah kebuntuan di menit 15 lewat aksi Satria memanfaatkan umpan Ridwan Ansori di sisi kiri.

Unggul satu gol, Persib semakin gencar menyerang, tapi pertahanan lawan bermain sangat disiplin. Maung Ngora akhirnya mampu menggandakan keunggulan di menit 33 lewat eksekusi penalti Ridwan Ansori. Sebelumnya Ridwan dilanggar di dalam kotak terlarang.

Rian -sapaan akrab -Satria Febrian mencetak gol keduanya di laga ini di menit 38 dengan menyambar bola liar di dalam kotak penalti Family United. Skor 3-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persib masih menguasai permainan. Maung Ngora kembali menambah keunggulan lewat tendangan bebas Gerald Rava di sisi kiri. Persib pun memimpin 4-0 atas Family United.

Striker Persib U-16, Kiambang Piu yang baru bergabung setelah memperkuat Persib di Piala Soeratin tampil impresif dengan mencetak dua gol di laga ini, masing-masing di menit 69 dan 76.

Pertandingan pun berakhir di menit 80 dengan skor akhir Persib 6-0 atas Family United. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan