Gomez Akui Persib Bermain Baik Bisa Jungkalkan Timnya

BANDUNG-Pertarungan sengit antara tuan rumah Arema FC menghadapi Persib berkesudahan 1-2 untuk ke­unggulan tim tamu, Minggu (8/3). Arema FC membuat kesalahan besar di lini perta­hanan, dimana dua gol yang terjadi akibat gol bunuh diri wing back Syaiful Indra Cahya, juga gol penalti kedua Persib akibat pelanggarannya di ko­tak terlarang.

Jumlah delapan kartu kuning keluar dari saku wasit Apris­man Aranda. Terhitung ba­nyak menandakan laga ber­langsung cukup keras. Tiga penalti juga diputuskan sang pengadil, dua untuk Persib (satu gagal), dan satu bagi Arema.

Pelatih Arema Mario Gomez mengakui jika keputusan wa­sit adalah benar saat menunjuk titik putih sebagai penentu kemenangan lawan pada ba­bak kedua. Ia mengakui pe­mainnya membuat kesalahan sore itu.

“Kartu kuning adalah hal yang normal karena ini pertan­dingan sulit, kita tahu ini su­lit hari ini. Saya tidak tahu soal penalti, penalti kedua (untuk Persib) memang penal­ti, saya tahu, saya lihat itu, tapi sisa penalti saya tidak tahu,” ungkap Gomez.

Menurut eks pelatih Persib tahun 2018 ini, semestinya anak-anak asuhnya bisa meng­konversi beberapa peluang di kotak penalti Teja Pakua­lam dengan gol. Sayang me­reka gagal walau telah me­masukkan M Rafli Mursalin dan Joni Bauman.

Mario Gomez jadi orang yang bertanggung jawab atas ke­kalahan perdana di kandang. Ia berjanji untuk terus ber­kembang, berbenah mem­perbaiki segalanya. “Kita punya banyak opsi untuk membuat gol, kita harus ber­kembang dan terus berbenah. Lawan hari ini bermain baik dan kita harus perbaiki itu,” tandasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan