oleh

Kompetisi di Usia Dini Penting untuk Bentuk Karakter Manusia Unggul

BANDUNG – Istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Lina Marlina Ruzhan, mengatakan bahwa The 3rd AMISS (Art, Music, Islamic, Sport, and Science) Labschool Competition mampu menjadi ajang untuk mengasah kemampuan berkompetisi bagi anak-anak usia dini.

Selain itu, ajang ini mengemban visi dan misi menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa pendidikan usia dini maupun TK sangat penting untuk membentuk karakter anak sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

Baca Juga:  Golkar Desak Aparat Hukum Berat Pelaku Rapid Test Antigen Bekas

“Untuk menuju Jabar Juara Lahir Batin harus didukung SDM yang luar biasa, terutama ditentukan anak-anak hari ini yang dididik dengan baik oleh orang, dititipkan ke sekolah, supaya nanti punya pendidikan dunia dan akhirat yang luar biasa,” ucap Lina saat membuka acara The 3rd AMISS Labschool Competition di Aula SD Laboratorium UPI Kampus Cibiru, Kota Bandung, Kamis (5/3/20).

Dengan mengikuti 3rd AMISS Labschool Competition, anak-anak juga diharapkan bisa mengikuti perlombaan atau ajang-ajang serupa di tingkat provinsi hingga nasional. Lina pun mengapresiasi SD Labolatorium UPI yang telah melaksanakan perlombaan tingkat TK/PAUD itu.

Baca Juga:  Covid-19 Tak Surutkan Euforia Lebaran, Pengrajin Busana Muslim Melimpah Orderan

“Ini mendorong terwujudnya masyarakat pembelajar. Artinya dengan perlombaan ini mendidik anak-anak untuk mampu berkompetisi, bersaing, terbiasa bersaing, dan nanti mampu mencari solusi,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga